Tips Cara Melilih Dan Membuat Umpan Memancing Ikan Besar Di Air Tawar Dan Juga Kolam Pemancingan Yang Tepat

Posted by

tips-memancing.blogspot.com - Bagi anda yang hobi berat memancing ikan di air tawar berikut akan kami berikan tips jitu yang bermanfaat untuk memancing ikan air tawar ataupun di kolam pemancingan. Kami yakin anda sudah tau jenis-jenis umpan, seperti kroto, cacing, udang, katak kecil, pelet, lumut dan masih banyak jenis umpan lainnya yang disediakan oleh alam. Namun kali ini anda akan memperoleh tips dari kami bagaimana cara membuat racikan umpan untuk memancing ikan di spot air tawar, seperti sungai, danau, kolam pemancingan , dan lain-lain.

Langsung aja berikut persiapan dan langkah-langkahnya membuat umpan racikan menurut kami.

umpan jitu untuk memancing ikan di spot air tawar dan kolam pemancingan
kroto - jagung - telur bebek - cacing
  1. Beli jagung di pasar kesayangan anda tapi jangan yang tua, lalu kukus jagung tadi bersama mentega. Oy, terlebih dahulu jagung di blender atau bisa juga diparut agar memudahkan proses selanjutnya. Kemudian angkat dan diamkan agar dingin dulu sebelum proses selanjutnya.
  2. Siapkan essen karena setelah adoan tadi dingin, masukkan essen tadi lalu diaduk-aduk hingga tercampur merata. untuk pemilihan essen, rasa duren maupun rasa nangka bisa menjadi pilihan yang tepat, dalam hal ini kami menyarankan rasa duren karena sering digunakan oleh mancing maniaa.
  3. Jika sudah selesai, anda bisa menambahkan satu saja telur bebek yang masih baru sebab aromanya masih segar. Karena umpan akan tambah lezat untuk ikan-ikan yang akan kita pancing.
  4. Biasanya adonan akan terasa lembek, dan anda bisa mensiasatinya. Kami sarankan agar anda mengukus ubi lalu tambahkan ke adonan agar tidak terlalu lembek.
  5. Sedangkan jika anda ingin meliatkan adonan umpannya, anda bisa menambahkan mie instan kering yang sudah dihaluskan (bisa di tumbuk atau diblender).
  6. Kalau bisa ajak teman anda yang sudah biasa atau ahli membuat umpan untuk memancing ikan air tawar.
  7. Dan, umpanpun siap dipakai untuk memancing ikan. Tapi jikalau anda berfikir ada yang belum lengkap, boleh berikan sedikit semut / kroto ke dalam nya.
  8. Selamat memancing dan semoga sukses yaa.

Demikian tips umpan untuk memancing ikan air tawar seperti di sungai, danau, kolam pemancinagn, dan lain-lain. Semoga informasi yang kami berikan bermanaat, dan teruskan hobi memancing tapi jangan sampai merusak alam dan lingkungan yang indah. Trims sudah mau singgah di coretan blog kami ini, dengan itu kami semakin termotivasi untuk memberikan info lainnya tentunya tentang memancing. Salam mancingers.


Blog, Updated at: 21:24