Tips Mudah Rahasia Meracik Umpan Paling Jitu Untuk Memancing Ikan Mas Besar Dan Banyak

Posted by

tips-memancing.blogspot.com - Hai para mancing maniaa, kali ini kami akan membeberkan rahasia umpan yang benar dan jitu untuk memancing ikan mas lantaran sudah bukan rahasia umum lagi, karena untuk membuatnya sangat mudah dan sederhana sekali. Walaupun saat ini sudah ada yang jual umpan yang siap pakai, tapi banyak orang lebih memilih meracik dan mengolah umpannya sendiri. Ikan mas adalah ikan yang hidup di air tawar dan merupakan ikan pancingan favorit yang menarik para pemancing maniaa untuk memancingnya.

Didalam mengolah dan meracik umpan untuk ikan mas sederhana dan anda bisa mendapatkan bahan-bahannya dengan mudah di kios khusus perlengkapan pancing langgannan anda. Yuk langsung aja siapkan bahan2 alami yang mesti ada dan kita butuhkan yaitu: kelapa muda, kroto, daging belut, telur bebek, dan daging ikan mas sendiri, dan bahan lainnya. Kenapa memakai daging ikan mas sebagai umpan?, itu karena daging mas tidak akan dipandang sebagai musuh sehingga ikan mas incaran kita akan mendekat dan tentunya akan menyambar umpan yang sudah kita siapkan, hmmm, gimana daging mas sendiri bisa menjadi umpan yang jitu kan untuk memancing ikan mas yang besar.

Udah ya gak usah lama-lama penjelasannya, yuk langsung aja kita membuat umpan jitu yang pas untuk memancing ikan mas yang besar. Adapun berikut kami akan memberikan 4 racikan umpan yang mudah-mudahan bisa memberikan alternatif umpan memancing harian maupun perlombaan untuk para mancing maniaa dimanapun berada.

umpan ikan air tawar, umpan jitu mancing ikan mas, rahasia umpan mancing ikan mas, bahan untuk meracik umpan mancing ikan mas, cara meracik umpan jitu ikan mas, cara membuat umpan super jitu ikaan mas, umpan ikan mas harian, umpan ikan mas perlombaan
umpan mancing ikan mas

1. Bahan, resep dan cara membuat umpan jitu untuk mancing ikan mas pilihan pertama

Bahan-bahan untuk meracik umpan jitu untuk memancing ikan mas yakni: 2-3 kg ikan mas. Cara meracik umpannya mudah dan sederhana, yaitu pertama-tama anda buang dulu insang dan semua isi perut ikan mas. Kemudian proses selanjutnya anda kukus sampai daging ikan mas matang merata. Setelah dagingnya masak dinginkan dulu sebentar sebelum bisa digunakan. Setelah didinginkan, ambil sedikit sedikit daginng ikan mas yang sudah dikukus tadi dan langsung bentuk menjadi bulatan dan kaitkan pada kail pancing dan siap anda gunakan sebagai umpan mancing ikan mas.

2. Bahan, resep dan cara membuat umpan jitu untuk mancing ikan mas pilihan kedua

Bahan-bahannya: 1-2 sendok makan tepung ketan, 1 sachet susu dancow putih, 1-2 sendok makan tepung beras, 2,5 ons kroto super. Kroto disini adalah telur semut. Cara meraciknya yitu dengan mencampur semua bahan tadi dan kemudian direbus sampai matang merata. Setelah adonan itu dingin, proses selanjutnya adalah dengan membentuk bulat-bulat kecil atau sesuai yang diperlukan sebagai umpan, perhatikan besarnya harus sesuia dengan kail pancing anda. Karena adonannya putih banyak orang menyebutnya umpan putih untuk mancing ikan mas.

3. Bahan, resep dan cara membuat umpan jitu untuk mancing ikan mas pilihan ketiga

Bahan-bahan untuk meracik umpan jitu untuk mancing ikan mas, yakni: 1/2 kg ubi jalar, 1,5 ons pelet udang, 1-2 butir telur bebek, 1 kg ikan sarden, kroto secukupnya sesuai keperluan, 2 ons belut dan terakhir jagung muda.Cara meraciknya sederhana dan mudah yaitu dengan mengolah bahan-bahan tadi dengan benar. Pertama kukus sampai terasa empauk ubi jalar dan jagungnya. Setelah empuk ambil butiran jagung muda dengan si serut atau di parut, lalu tumbuk butiran jagung muda tadi dengan ubi jalar sampai halus. Diamkan dulu, lalu kukus belut sampai masak, lalu masukkan dan lumatkan daging belutnya saja bersama jagung dan ubi jalar tadi sampai halus. 

Siapkan kocokan telur bebek pada mangkok terpisah kemudian masukkan sedikit demi sedikit saja pada adonan jagung-ubi jalar-belut. Kemudian tambahkan ikan kaleng sarden dan aduk sampai halus rata, dan yang terakhir untuk mempertajam teksturnya masukkan pelet udang jangan lupa aduk sampai alus merata. Nah demikian cara mengolahnya, umpan jitunya siap untuk dipakai untuk memancing ikan mas besar maupun kecil. Cara memakainya buat bulatan kecil dan gulingkan kedalam kroto yang sudah disipakan, setiap anda ingin memakai racikan umpan ini.

4. Bahan, resep dan cara membuat umpan jitu untuk mancing ikan mas pilihan keempat

Bahan-bahannnya apa saja, berikut ini berupa: 3-4 ikan tongkol, keju batangan 1/4 nya aja atau seperlunya, telur bebek 4 butir, kacang mede 1/4 ons, kelapa tua 1/4 butir, daun pandan 1 lembar saja, susu kental manis 1/4 kaleng, vanili secukupnya, jagung, kroto super seperlunya, ubi jalar 1 buah ikan sarden kaleng.

Adapun cara membuatnya mudah, yaitu dengan meracik semua bahan diatas dicampur dan di rebus sampai mendidih matang merata. Terus kalau sudah matang dan didinginkan bentuklah adonan tadi menjadi bulat-bulat kecil sesuai ukuran kail pancing anda, yang kemudian bisa anda pakai sebagai umpan mancing ikan mas buruan kita. Karena adonannya kuning banyak orang menyebutnya umpan kuning untuk mancing ikan mas.


Bagaimana bro dan sist mancing maniaa? mudah saja kan meracik dan membuat umpan jitu yang manjur untuk mancing ikan mas yang merupakan ikan air tawar dan menjadi ikan favorit bagi para pemancing. Apabila nanti ada umpan lainnya yang tepat untuk mancing ikan mas pasti kami segera berikan spesial untuk anda semua. Trims ya sudah baca2 artikel kami, semoga bermanfaat untuk kita semua. Kunjungi umpan-umpan jitu dan mantap untuk memancing ikan lainnya yang tidak kalah mudah dan sederhana.



Blog, Updated at: 00:00